Percayalah... Suatu saat nanti... Kita 'kan dipertemukan kembali... Bintang... :)

Jumat, 13 Mei 2011

Tips Cepat Menulis Posting Blog


    Posting blog adalah salah satu hal penting agar pengunjung anda merasa puas dengan informasi yang diperoleh dari blog anda. Kepuasan pengunjung merupakan hal yang penting karena bila pengunjung merasa puas, bukan tidak mungkin jika mereka akan kembali mengunjungi blog kita. Bahkan, mungkin ada diantara mereka yang akan memberitahukan seputar blog kita kepada rekan-rekannya.Kalau udah gini blog kita bisa jadi terkenal kan?
dan bahkan bisa cepat menghasilkan keuntungan buat kita.

Teman-teman tentu tahu bahwa kebanyakan blogger saat ini sering malas membuat postingan. Hmmm... padahal sayang juga kalau blog kita hanya diisi dengan pernak-pernik/tool yang kata orang bisa menaikan pagerank. Padahal inti dari blog itu sendiri (baca:postingan) tidak diperhatikan. Emmm... kalau menurut saya sih tool-tool SEO tidak akan berpengaruh banyak kalau postingannya tidak terlalu bermutu dan jarang di-update. Dan kalaupun ada pengaruhnya paling-paling hanya sementara saja. Kecuali kalau blog kita menyediakan layanan yang sangat bermanfaat bagi pengunjung dan itupun tidak selamanya dibutuhkan.

Nah, lantas bagaimana kita bisa membuat postingan dengan cepat dan tanpa rasa malas, berikut saya uraikan beberapa tips dan triknya:

1) Sesuaikan tema tulisan teman-teman dengan minat teman-teman.
     Akan berbeda sekali rasanya ketika kita melakukan hal yang kita minati dibandingkan dengan hal yang tidak kita minati. Dengan menulis hal yang berhubungan dengan minat kita, rasa malas dalam menulis dapat diminimalisir.

2) Buat kerangka karangan sebelum menulis
    Langkah ini sebenarnya tidak wajib, mungkin diantara teman-teman ada yang lebih suka menulis secara mengalir (seperti ngobrol aja gitu..). Namun bagi teman-teman yang mau menulis tentang hal-hal yang agak serius semisal tutorial pemrograman, alangkah baiknya membuat kerangka karangan terlebih dahulu. Ini dilakukan agar kita tidak bingung ketika dalam tahap penulisan. Selain itu, kerangka tulisan bisa dibuat dimana saja, karena pendek, kerangka tulisan bisa ditulis di HP. Sehingga apabila kita tidak punya cukup waktu untuk menulis di depan komputer, tulis aja di HP, bisa ketika berada di dalam bis, di restoran sambil menunggu hidangan siap dll.

3) Tekun mendalami bidang yang kita geluti
   Semakin banyak wawasan kita mengenai bidang yang berhubungan dengan tema blog kita, semakin deras pula ide yang mengalir di kepala kita untuk membuat tulisan. Selain itu, JANGAN LUPA bahwa kita harus sering-sering mengupdate wawasan tersebut agar apa yang kita tulis di dalam postingan tidak menjadi sebuah informasi yang basi. Contohnya saja ketika teman-teman menulis tentang tutorial CSS, teman-teman sebaiknya mengetahui seluk-beluk CSS pada versi terbaru. Karena kemungkinan ada beberapa aspek dari versi sebelumnya yang tidak berlaku lagi pada versi terbaru. Dan jika pembaca menggunakan CSS versi terbaru, mereka akan kebingungan ketika tutorial yang anda berikan tidak bisa digunakan pada browsernya.

4) Jangan terburu-buru menulis banyak postingan
    Pernah suatu ketika saya membuat lima postingan sekaligus dalam sehari, namun tidak ada yang benar-benar selesai. Kelima tulisan tersebut saya buat asal-asalan tanpa melihat kembali kualitasnya apakah sudah layak belum untuk dijadikan sebuah postingan yang menarik. Akhirnya blog saya dicap sebagai blog yang kurang bermutu.

5) Lakukan seperti update status pada facebook
    Dengan begitu kita akan selalu merasa enjoy dengan apa yang kita lakukan. Tapi bukan berarti asal-asalan, kalau di facebook kita update status tentang keadaan pribadi kita. Sedangkan pada postingan blog kita update status mengenai bidang yangkita geluti semisal "info software terbaru".

Itulah sedikit tips dari saya semoga bermanfaat bagi teman-teman. Bagi teman-teman yang ingin menambahkan atau kurang sependapat silahkan berkomentar di bawah postingan ini. Thx


B I S M I L L A A H I R R A H M A A N I R R A H I I M . . . MARI B E R S A M A B E R B A G I R A N G K A I A N C E R I T A, G O R E S A N K I S A H, K E K U A T A N A Q I D A H, DAN K E T A J A M A N P E N G E T A H U A N . . . . . "KUTITIPKAN SENYUMKU, DI SEJUTA MANIS SENYUMNYA...

Suka

Share to Facebook >>