Percayalah... Suatu saat nanti... Kita 'kan dipertemukan kembali... Bintang... :)

Senin, 30 Mei 2011

Biar Dapet Izin Administrator di Windows 7

Pada Operating System (OS) yang terbaru dari Microsoft saat ini yaitu Windows 7 ada beberapa program yang mesti dijalankan dengan status pengguna atau pemakai sebagai administrator atau istilahnya Run as administrator. Oleh karena itu, supaya program tersebut Run as administrator maka Anda harus mengklik kanan pada executable file program dan memilih Run as administrator. Namun, bagaimana jika program tersebut sering sekali Anda jalankan? Anda harus melakukan langkah-langkah tadi secara berulang-ulang agar program tersebut bisa berjalan dengan status user sebagai Administrator yang membuat risi dan membosankan. Bagaimana cara agar setiap kali program tersebut berjalankan selalu Run as administrator?
Berikut ada beberapa langkah agar run as administrator akan selalu diaplikasikan pada program tersebut. Tertarik untuk mencobanya? Ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Klik kanan pada executable file dari program yang ingin selalu Andajalankan sebagai Administrator kemudian pilih properties.
  2. Pada jendela properties program klik tab Advanced.
  3. Pada tab Compability berikan tanda centang atau cek pada opsi Run as administrator.
  4. Apabila Anda ingin menerapkan pengaturan run as administrator ini pada semua user yang memakai komputer tersebut, klik pada tombol Change setting for all users.
  5. Klik tombol OK pada kedua jendela tadi untuk menyimpan pengaturan.
Semuanya telah selesai. Sekarang apabila Anda menjalankan program tersebut, maka program tersebut akan selalu berjalan dengan status Administrator.
Sekian tips agar sebuah program selalu berjalan sebagai administrator (run as administrator) di windows 7. Semoga bermanfaat!


B I S M I L L A A H I R R A H M A A N I R R A H I I M . . . MARI B E R S A M A B E R B A G I R A N G K A I A N C E R I T A, G O R E S A N K I S A H, K E K U A T A N A Q I D A H, DAN K E T A J A M A N P E N G E T A H U A N . . . . . "KUTITIPKAN SENYUMKU, DI SEJUTA MANIS SENYUMNYA...

Suka

Share to Facebook >>