Percayalah... Suatu saat nanti... Kita 'kan dipertemukan kembali... Bintang... :)

Selasa, 24 Mei 2011

Cita-cita yang Terlupa

MahzilNews.com - Setelah sempat 1 bulan off dari jejaring sosial da dunia maya ketika laptopku menghirup "nafas" yang terakhir, dan tak sempat mengucapkan salam terakhir untukku yang telah bersamanya dari tahun 2006 tempoe doeloe... 
Aku sadar, bahwa segala sesuatu yang dekat dengan kita, jika hilang, kita baru merasa, betapa sakitnya ditinggalkan. Ada faktor kebutuhan karena kebiasaan disana. Aktifitasku kosong, lebih-lebih dikarenakan sudah hampir 2 bulan aku nganggur, keluar dari sebuah perusahaan benefit, yang dulunya aku terbiasa bekerja di organisasi non-benefit, targetku hanya pencapaian dan hasil dari kegiatan, berbeda penjualan dan untung bagi perusahaan.
Katanya, aku sangat kreatif dan memiliki seni yang tinggi. Aku sempat berfikir untuk menjadi seorang designer, penulis, mungkin juga pelukis, memang benar, itu cita2ku yang ke 17 dari 33 total cita2 lainnya... Owh tidak, kebanyakan cita2, kacau ntar, memang itu yang kurasakan, kehidupan tidak lagi berada pada titik fokus.
Tapi, sekarang Aceh dibawah kendali Indonesia, kata orang, ini Indonesia bung !!! sarjana teknik, bisa saja bekerja di keuangan, sarjana akutansi mungkin juga bekerja sebagai tim psychology, masyarakat sangat berpegang teguh kepada prinsip "money is everything, and everything is money..."
Titik temu ke"boringan"ku berakhir untuk sementara dikarenakan ada temanku yang berbaik hati meminjamkan laptopnya kepadaku, dan Alhamdulillah (perbanyaklah temanku yang seperti ini, hehehe... www.ngarep.com). Aku terbawa emosi ketika membaca sebuah tulisan yang pedas mengenai di sebuah blog, mereka menghina sebuah agama tanpa dasar yang kuat, dan disitulah, aku bergabung dengan komunitas tersebut dan terlibat dalam diskusi yang panas, dan aku pun membaca, mencari berbagai referensi biar sanggahan komentarku lebih mantap, aku mengumpulkan berbagai sumber, dalil-dalil, dan logika-logika yang ada di search engine, hingga tanpa kusadari, aku berubah menjadi diri yang gemar membaca, tidak seperti hari2 yang aku hanya menghabiskan waktu kosong dengan main game. ..
Seiring waktu, aku semakin tidak terkontrol, dan kini aku kembali sadar, bahwa aku menjadi sosok yang haus diskusi, tak ada waktu yang kulalui tanpa diskusi, bertanya kesana kemari, mencari jawaban...
Terdetik dalam hati, berguru dengan mesin pencari di dunia maya, hingga aku berhasil mendesain sebuah blog yang akan kugunakan sebagai mediaku dalam menulis berbagai hal, dan berharap setidaknya dapat berguna bagi orang lain, dan kini, blogku sedang melalui proses "rehab-rekon" bak BRR dulu yang bertugas di Aceh. 
Apa yang kudapat? "Iqra' bismi Rabbika alladzii khalaq..." Sungguh sebuah bukti keagungan perintah yang terkandung dalam Ayat Alquran, wahyu pertama yang diturunkan... Jika dikaji lebih dalam, inilah yang disebut mengamalkan Alqur'an, bahkan hanya mengamalkan satu ayat saja, kita sudah menjadi pribadi yang dimuliakan, berkembang, melunjur bak pesawat tempur... Bayangkan, jika semua ayat yang terkandung dalam Alquran kita amalkan? Lakukukan itu, karena sungguh, tidak akan merugi, berusahalah, dan bersyukur atas apa yang kamu dapat hari ini... Kamu akan menjadi makhluk yang yang termaktub dalam Alquran, "Sebaik-baik penciptaan"...
Disitulah aku menemukan satu lagi cita2ku, menjadi "sebaik-baik penciptaan" Allahuakbar... Ya Allah ridhailah setiap langkahku... Halangi aku jika ku berniat hendak melakukan keburukan dan maksiat terhadapmu... Amien...

Wassalam,
Curahan hati dalam curahan emosi,


B I S M I L L A A H I R R A H M A A N I R R A H I I M . . . MARI B E R S A M A B E R B A G I R A N G K A I A N C E R I T A, G O R E S A N K I S A H, K E K U A T A N A Q I D A H, DAN K E T A J A M A N P E N G E T A H U A N . . . . . "KUTITIPKAN SENYUMKU, DI SEJUTA MANIS SENYUMNYA...

Suka

Share to Facebook >>