Percayalah... Suatu saat nanti... Kita 'kan dipertemukan kembali... Bintang... :)

Jumat, 08 Juni 2012

5 Aturan Persahabatan Awet


Setiap hubungan biasanya memiliki “aturan tak tertulis” yang harus dijalankan, termasuk diantaranya hubungan persahabatan. Mau tahu apa saja aturan tak tertulis tersebut?

Jangan pacaran dengan mantan teman. Bisa dibilang ini adalah salah satu aturan yang cukup penting, jika Anda ingin persahabatan tetap berjalan baik. Sebisa mungkin hindari pacaran atau kencan dengan mantan dari teman Anda.

Pertama, teman Anda akan membutuhkan Anda untuk bisa mengatasi kesedihan setelah putus.
Kedua, ketika akhirnya teman Anda bisa melupakan mantannya tetap saja akan terasa aneh jika dia harus melihat mantannya pacaran dengan temannya sendiri. Aturan ini bisa memiliki pengecualian, jika teman Anda sendiri tidak mempermasalahkannya dan mereka sudah lama putus.

Jangan mencuri teman
Anda biasanya memiliki beberapa lingkaran pertemanan, yang akhirnya bisa saja saling dikenalkan. Tapi, seandainya terjadi sesuatu seperti ini, Anda punya dua orang teman dari lingkungan yang berbeda dan Anda saling mengenalkan mereka.Tiba-tiba, mereka menjadi akrab dan Anda ditinggalkan. Tentunya hal itu memberikan perasaan yang tidak menyenangkan bagi Anda.

Saling mengenalkan teman memang sangat bagus untuk memperluas pergaulan, tapi selalu ingat untuk mengikutsertakan orang yang mengenalkan Anda dengan teman baru. Intinya, jangan meninggalkan teman untuk seorang teman baru.

Jangan berat sebelah
Idealnya, sebuah persahabatan terjalin jika Anda saling berbagi, tapi pastikan hal itu tidak berat sebelah. Misalnya, Anda sering pergi bersama teman, jangan selalu menjadi orang yang menjemputnya, tapi coba bergiliran.

Kadang Anda menjemput dia di rumah, kadang sebaliknya, atau bisa juga bertemu di tengah-tengah. Hal ini juga termasuk saling bergantian dalam mendengarkan isi curhat teman, jangan melulu Anda yang ingin jadi pusat perhatian.

Teman Anda juga butuh perhatian yang sama.
Jangan pergi saat dibutuhkan. Seorang teman dan sahabat yang baik adalah yang bisa membela temannya saat dibutuhkan. Saat teman Anda diterpa gosip tak sedap, misalnya, jangan malah membalikkan badan dan meninggalkannya. Karena pada saat-saat seperti itulah mereka paling membutuhkan Anda.

Jangan ingkar janji
Teman yang kata-katanya tidak bisa dipegang tentunya tidak akan disenangi. Saat Anda sudah berjanji akan hadir menemani teman di sebuah pesta, maka datanglah dan penuhi janji Anda. Jangan menjadi teman yang membatalkan janji di menit terakhir atau menjadikan teman Anda pilihan terakhir. [003-kabar24.com]


B I S M I L L A A H I R R A H M A A N I R R A H I I M . . . MARI B E R S A M A B E R B A G I R A N G K A I A N C E R I T A, G O R E S A N K I S A H, K E K U A T A N A Q I D A H, DAN K E T A J A M A N P E N G E T A H U A N . . . . . "KUTITIPKAN SENYUMKU, DI SEJUTA MANIS SENYUMNYA...

Suka

Share to Facebook >>